Minggu, 03 Februari 2008

Banjir Kiriman

Ah...nikmat sungguh. Berbaring di atas kasur apung di tengah-tengah kolam yang nyaman. Ditemani riak-riak air dan desiran angin sepoi-sepoi, benar-benar menjadikan suasana yang begitu tenang dan santai. Terlebih didampingi wanita-wanita manis nan ayu di sisi kanan dan kiri, sambil sesekali disuapi buah anggur yang nikmat dan memandang keindahan langit...
koq...langit yang saya pandangi jadinya malah langit-langit kamar saya...? Seketika itu saya sadar... Banjir... Banjirrr...!!!

Hujan yang terus-menerus terjadi beberapa hari ini menyebabkan beberapa wilayah di Kota Makassar terendam air. Tidak terkecuali kamar penulis -saya, red- yang berukuran kurang lebih 3 x 6 m. Kejadian ini berlangsung sekitar 5 pagi, ketika semua penghuni pondokan masih terlelap - tidak terkecuali juga penulis. Akibatnya, tidurnya sambil terapung tanpa diketahui. Penulis baru mengetahui setelah kasur yang dialasi agak bergoyang serasa tidur di atas kasur apung di tengah kolam. Kejadian ini sempat membuat panik karena selama beberapa tahun belakangan ini belum pernah sekalipun banjir menjadi tamu di kediaman penulis.
Kejadian hari ini benar-benar di luar perkiraan sang penulis. Betapa tidak, hujan yang terjadi sebelumnya boleh dikatakan lebih deras dibandingkan dengan hari ini namun belum pernah banjir manjadi tamu. Namun, tamu kali ini -banjir, red- benar-benar singgah di kediaman penulis tanpa mengenal permisi.
Dari prediksi sang penulis, banjir kali ini mungkin disebabkan banjir kiriman dari atas (langit) disebabkan banjir di atas sana tidak mampu lagi menahan debit air yang begitu tinggi sehingga tumpah ruas ke bawah (bumi). Selain itu, penulis juga memprediksikan bahwa banjir kali ini ada hubungannya dengan banjir yang terjadi di istana negara.
Sehingga penulis berasumsi jika istana negara banjir, maka kediaman penulis juga pasti akan banjir***

2 komentar:

Unknown mengatakan...

hmm...banjir yah Mas....memang ada faktor yang menyebabkan banjir...
bisa faktor alam(sunnatullah)
bisa juga faktor dari manusia.
nah analisanya unik juga...cuma memang hrs dilihat dulu faktanya ..kenapa bisa banjir ? apa yang menyebabkan ?
hehheh..so tahu neh..salm kenal juga..thanks fir visit my Blog
wassalamu alaikum

suzhu BITES mengatakan...

assalamuaikum bang yoes!!
lain kali siagakan diri dengan 3S:
- siapkan kasur karet
- siapkan baju karet
- siapkan spatu katak

truz cebur dh..!! Hmmm enak!!