Senin, 18 Februari 2008

Mahkota Kepala


"Maaf, Mas. Saya benar-benar minta maaf".

"Enak aja minta, kalau mau beli", kataku kepada SPG tersebut.

Anda tentu paham, tidak ada SPG yang tidak cantik. Dan karena cantik, lelaki biasanya luluh juga mau marahin. Tapi tidak bagi saya. Bagaimana tidak, jelas benar rambut saya kribo, malah mendatangi saya menawarkan sisir bertenaga listrik yang katanya hanya beberapa kali sisir, rambut akan terlihat indah tertata rapi, klimis lebih tepatnya. Tapi sepertinya SPG tersebut tidak sadar, meskipun sisir bertenaga nuklir sekalipun, yang namanya kribo tidak akan pernah berdamai dengan klimis. Never!!!

Berbicara mengenai rambut, jelas tidak lepas dari penampilan. Malah rambut boleh dikatakan sebagai sesuatu yang sangat essensial bagi pria khususnya. Betapa tidak, lihatlah sudah berapa macam model, bentuk dan ukuran rambut yang menjadi tren masa kini yang khususnya dilakoni oleh para remaja. Saking essensialnya, tidak ada pria yang pake jilbab menutupi rambutnya.

Agak sepele memang, tetapi rambut boleh dikatakan mencerminkan kepribadian seseorang. Lihat saja, tidak bakal ada orang yang beraliran punk berambut klimis. Mereka hanya identik dengan model rambut mohawk, atau yang sejenisnya. Pernah lihat bentuk kepala sang pahlawan Ultraman, kan. Nah, rambut mohawk mirip seperti itu.

Karena itulah suvey yang pernah dilakukan mengenai hal apa yang pertama kali diperhatikan oleh seseorang ketika bercermin? Jawabannya rambut. Ya, rambut. Bukan wajah, bukan kumis, bukan yang lain. Lihat saja ketika para pria bercermin, yang paling lama diurusin pasti masalah rambut (pengecualian bagi kepala plontos). Bagi kaum pria, tidak cukup sesisir atau dua sisir (bukan pisang) ketika menata rambut di hadapan cermin. Jelas, karena ini menyangkut penampilan. Dan seseorang dinilai pada pandangan pertama, bukan? Tapi bagi yang rambutnya kribo, tidak perlu repot menata rambut karena asalnya memang kusut. Cukup pakai jari karena yakin jari tidak akan patah...tidak seperti sisir.

3 komentar:

ririn mengatakan...

hehe,,jadi pengen ketawa bacanya,,, masa' sih, alat catok ga' ada yg mempan? hebat betul..udah pernah nyangkutin kepala di kawat sutet? coba aja,,kesetrum2 dikit,,sapa tau ampuh,,=D

Rie Rie mengatakan...

walah2...ternyata kita senasep bang.
Berambut kriting seperti kawul(pasahan kayu).

Lelakibugis.net mengatakan...

sepakat... rambut adalah cerminan kepribadian. suatu saat kelak, saya ingin memanjangkan kembali rambut kribo saya. mari bergabung di PKI alias Partai Kribo Indonesia