Minggu, 30 September 2018

Hari ke - 21 : Pray for Palu

Jutaan uang di kantong...
Kartu debet dan kredit berjejer rapi di dompet...
Semuanya tak bermakna...
Tak bisa dikunyah...

Bergetar hati ini mendengar asma Allah diucapkan para korban yang mengalami langsung kejadian itu. Melihat video betapa hancur nya kota Palu. Gedung megah, rumah mewah, banyak yang rata dengan tanah. Bahkan jembatan ikon kota Palu juga turut roboh. 

Teman-teman pelatihan banyak yang menyampaikan duka dan bela sungkawa terhadap apa yang menimpa kota Palu. Instruktur saya pun sempat mengirim pesan pribadi, menanyakan tentang kabar keluarga saya di Indonesia. Alhamdulillah, semuanya tetap aman, karena saya tinggal di Sulawesi Selatan, dan musibah terjadi di Sulawesi Tengah. Meskipun begitu, om saya (kakak Bapak) beserta semua anak nya di Palu. Informasi terakhir yang saya terima mereka semua selamat, Alhamdulillah. Namun tempat tinggal semuanya rusak berat. Hanya beratapkan langit. 

Ya Allah, selamat mereka semua yang tertimpa musibah. Tabahkan hati dan kuatkan mereka menghadapi cobaan ini. Sungguh, tiada daya upaya dan kekuatan kecuali dengan pertolonganMu, ya  Allah..😭

Tidak ada komentar: